Tiga Tewas Dalam Tabrakan Beruntun di Karangagung Muaraenim Sumatera Selatan

Tiga Meninggal dan Delapan Penumpang Luka-luka Akibat Tabrakan Maut di Muaraenim

AJAL PATI –  Kecelakaan  maut antara Sebuah mobil minibus travel bernomor polisi BG 7193 RS dengan mobil L300 BG 9466 FG di Jalan Umum Desa Karang Agung, Kecamatan Lubay Ulu Kabupaten Muaraenim, Rabu (9/1/2019).

Diduga pengemudi minibus travel BG 7193 RS mengantuk, sehingga menabrak mobil L300 yang dikendarai Megi (23).

Akibat tabrakan tersebut, tiga orang meninggal dunia dan delapan luka-luka.

Adapun yang meninggal dunia yakni  pengemudi Mobil L300 BG 9466 FG atas nama

  1. Megi (23) warga Desa Suka Merindu, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan ilir.
  2. kernet mobil L300 Suryadi (21), warga Desa Suka Merindu, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir hanya mengalami luka lecet kaki kanan dan dada terasa sakit dirawat di Puskesmas Beringin.
  3. pengemudi mobil minibus travel BG 7193 RS yakni Sarnubi (41) mengalami luka robek di dagu, luka lecet memar di dada, patah kaki kanan di rawat di Puskesmas Beringin.
  4. Erwin (37) warga KM 14, Kelurahan Sukajadi Palembang, mengalami luka robek di dahi.
  5. Mat Rom (50) warga Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU, mengalami luka robek di kaki kanan dan dada terasa sakit.
  6. Pauzon (52) warga Desa Sungki, Kecamatan Ogan Baru, Kabupaten Ogan Ilir mengalami luka lecet kaki kanan dan memar mata kanan.
  7. Mirmurnai (30) warga Desa Sungki mengalami luka lecet di dahi, luka robek punggung telapak kanan kiri.
  8. Yani (26) warga KM 9 Sukarame Perindustrian I Palembang mengalami luka robek di dahi.
  9. Dan Zahro (29) warga Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU mengalami luka lecet di dahi, yang semua korban dirawat di Puskesmas Beringin.
  10. Dua penumpang travel yang meninggal adalah H Haryanto (34) warga KM 14, Kelurahan Suka Jadi, Palembang mengalami luka lecet di dahi, patah gigi bawah, luka lecet jempol kiri.
  11. Vera Fitri Diana (7) warga Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU mengalami luka lecet dan memar pada bagian sekujur muka.

Kronologi kejadian

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa tersebut terjadi  ketika mobil L300 BG 9466 FG yang dikemudikan oleh Megi berjalan dari arah Prabumulih menuju Baturaja.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba tiba dari arah yang berlawanan datang mobil minibus travel BG 7193 RS yang dikemudikan oleh Sarnubi.

Pengemudi L300 tersebut menjalankan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan ketika jalan menikung ke kiri, di duga dalam keadaan mengantuk sehingga mobil terlalu ke kanan jalan sehingga terjadi tabrakan yang mengakibatkan kedua mobil ringsek dan pengemudi serta seluruh penumpangnya mengalami luka-luka, bahkan ada tiga yang meninggal dunia.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kasatlantas AKP Budi, membenarkan ada lakalantas tersebut yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan delapan menderita luka-luka.

“Kejadiannya sekitar pukul 06.00, namun baru dilaporkan warga sekitar pukul 09.30,” ujarnya.

Sumber : Sriwijaya Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*